i love indonesia
sorii mori akhir akhir ini jarang nulis blog ini..
kuliah,praktikum dan kepanitiaan menyita waktu gw banget.
tp jgn sampai kuliah mengganggu aktivitas menulis blog.
hahaahaa

well..
gw hanya mau ngeshare apa yg di share dosen english gw *gw lupa namanya %#^^#$@#%Y$O* di kelas TT 31 GE kemarin.

kemarin miss itu bercerita panjang lebar ttg program english baru di kampus..
beliau mencari kelinci percobaan dari antara kami untuk mencoba program ini.
gw lupa apa isi programnya. tapi intinya program tersebut menuntut kita untuk ikut test EPRT, lalu kalau udh lulus,baru ikut program itu.
konten programnya adalah : kelinci-kelinci percobaan tadi disuruh nelpon operator ( menggunakan telepon yang ada di kampus itu loh ) dan berbicara dgn menggunakan b.inggris dgn operator selama 5 menit dlm 1 minggu. WHAT THE?? bayangin aja malunya kalo misalnya gw ikutan trus gw nelpon2 di kampus dgn b,inggris dan dilihat oleh mhsiswa lain dgn mata sinis.hahhahhahaha


setelah menjelaskan program itu, INILAH INTINYA. miss ini mensharingkan kalau bagaimana kita menyikapi penggunaan bhsa inggris. beliau berkata : " sebenarnya saya agak kecewa melihat banyaknya sekolah internasional di Indonesia ini yang bahasa pengantarnya b.inggris. kalau bahasa inggris udah menjadi bhsa pengantar, mau dikemanakan bahasa indonesia??"
sejenak gw berpikir. iya ya,bener juga si missnya..
terkadang kita engga sadar kalau kita lebih sering bangga menggunakan b.inggris drpda b.indonesia sendiri.
bahkan kita seolah-olah "mau dijajah" oleh bahasa dari negri paman sam ini.

menurut gw,kita boleh kok belajar bahasa apa aja di dunia ini. tp ingat,itu hanya sebatas supaya kita tahu bahasa lain,dan "mengadopsi" apa yang baik dari mereka,dan menerapkan ke indonesia.
 seberapa jauhpun kita menuntut ilmu, tp ingat,kita harus kembali ke Indonesia,dan mengembangkan negri ini.

I LOVE INDONESIA