c i n (T) a
*penjelasan dari blog sebelumnya*

c i n (T) a

Disaat film tanah air marak mempertontonkan film yang bertemakan mistis,dan tak jarang berbau seks, Film ini sukses menyuguhkan sesuatu yang berbeda yang mungkin tidak pernah terpikirkan untuk disuguhkan .
Film yang di produseri oleh M.Adhi Panuntun, M.Budi Sasono, dan Sammaria ini,dibintangi oleh Sunni Soon ( act as Cina ) dan Saira Jihan ( act as Annisa ).
Cina ini merupakan seorang mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi negri di Bandung. si cina ini memiliki logat kental yang khas yaitu logat Batak. si cina ini merupakan mahasiswa Kristen yang berasal dari medan. Anissa ini merupakan seniornya Cina,yang merupakan cewe tercantik di kampus,dan berprofesi juga sebagai artis. Annisa ini merupakan mahasiswi Islam. Cina dan Annisa memiliki latar belakang suku dan agama yang berbeda,bahkan cenderung bertolak belakang.

lalu suatu saat si Cina dan kedua temannya sedang bercengkrama dr lantai atas,lalu ke 2 tmnnya ini melihat si Annisa ini lewat di lantai bawah,dan mereka sangat terpesona akan kecantikan annisa,kecuali si cina. dia mempunyai statement yg disebutnya dgn " HUKUM NEWTON ". Hukum newton ke 1 versi cina : " cewek cantik selalu berbanding terbalik dengan kepintarannya ". si cina mengatakan itu sambil terus memandangi semut di jari telunjuknya.

ok,setelah annisa pun naik ke lantai atas dimana tempat si cina dan kedua temannya yg sedang bercengkrama. Annisa menggunakan lift. lalu ketika annisa keluar lift,dia berpapasan muka dengan si cina.seperti melupakan statementnya sesaat,si cina terpaku akan kecantikan si annisa..lalu...... dimulailah kisan mereka berdua.

disini akan aku cantumin trailer dari film c i n (T) a ini.



*aku suka banget sama bagian mereka berdoa bareng.dimana di akhir doa walaupun dengan 2 keyakinan,tetap diucapkan kata AMIN dgn makna yang sama. dan terlihat bagaimana 2 agama bisa menyatu tanpa melihat perbedaan di antara keduanya *


aku juga suka banget sama statementnya si cina yang ini :
" calon istriku kelak harus lebih cinta sama Tuhanku dibanding aku."
 statementnya si Annisa juga :
" Apakah kamu yakin sama aku? Tuhanku aja aku khianatin,apalagi kamu ntar "

film ini benar-benar sangat membangkitkan makna toleransi beragama,dimana rasa tenggang rasa antar umat beragama sudah mulai luntur. film ini sangat membangkitkan makna BHINNEKA TUNGGAL IKA yang kini hanya tinggal teori saja.

persepsi-persepsi yang disuguhkan dalam film ini benar-benar mengubah pandangan kita akan sulitnya menyatukan dua keyakinan yang berbeda. ya walau pada akhirnya di film ini,agama lah yang menang,bukan cinta !

tapi memang,tak sedikit juga cinta dijalankan dengan 2 persepsi dasar yang berbeda. dan 1 hal yang perlu kita ketahui, agama bukanlah penghalang 2 cinta untuk bersatu. justru cintalah menjadi jembatan untuk 2 keyakinan hidup dapat bersatu.

dan yang aku suka juga dari film ini,agak di akhir cerita bisa kita lihat kalau si cina buta akan cinta,lalu dia hampir merelakan agamanya demi cinta nya sm annisa. tp annisa memang memegang teguh prinsipnya kalau "Tuhan aja bisa diselingkuhin,apalagi manusia" dan dia tidak menerima perubahan si cina. dan akhirnya mereka ga bisa menyatu,tapi tetap menjadi best friend.
"Kenapa Tuhan nyiptain kita beda-beda kalau Tuhan cuma pengen disembah dengan satu cara?"
" makanya Tuhan nyiptain CINTA, biar yang beda-beda bisa nyatu "


THIS FILM IS HIGH RECOMMENTED FILM TO WATCH







Label: